(0778) 743 7111 ext. 131 [email protected]

Rapat Tinjauan Manajemen LPMI

oleh | 6 Juni 2024

 

Dalam rangka memenuhi standar mutu yang diharapkan, Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) UIB telah melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada hari Selasa, 6 Juni 2024. Rapat tersebut diadakan di Grant Center, Gedung A Lantai 1, Universitas Internasional Batam (UIB). Kegiatan RTM ini dihadiri oleh LPMI, serta Fakultas/Program Studi (Prodi) dan Biro.

Adapun kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen bertujuan untuk membahas dan menindaklanjuti hasil dari monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Fakultas/Prodi dan Biro UIB bulan April 2024. Rincian kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) mencakup diskusi mendalam terkait hasil temuan tersebut, di mana LPMI bersama dengan Fakultas/Prodi dan Biro mengevaluasi pencapaian target serta Key Performance Indicators (KPI) dalam periode sebelumnya.

Berdasarkan Sasaran Mutu dan KPI yang ada saat ini, LPMI, Fakultas/Prodi, dan Biro meninjau kembali risiko yang mungkin terjadi serta peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan pada Fakultas/ Prodi dan Biro. LPMI, Fakultas/Prodi dan Biro juga membahas dan merencanakan tindakan korektif dan preventif untuk mengatasi masalah yang telah diidentifikasi serta mencegah potensi masalah di masa depan. Selain itu, evaluasi terhadap rencana strategis yang sedang berjalan dilakukan, disertai dengan diskusi terkait perencanaan strategis ke depannya.

Dari hasil RTM tersebut, dapat disimpulkan bahwa semua unsur yang terlibat berkomitmen untuk meningkatkan mutu. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai perbaikan yang dilakukan serta persiapan rencana ke depannya. Kesepakatan ini menunjukkan adanya dedikasi dan tekad bersama untuk terus mengupayakan pencapaian standar mutu yang lebih tinggi demi kemajuan Universitas Internasional Batam.

 

id_IDIndonesian